Al Quran Surah An Naas Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan serta Video

Al Quran Surah An Naas

Al Quran Surah An Naas ini terdiri atas 6 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyah, diturunkan sesudah surat Al Falaq. Nama An Naas diambil dari An Naas yang berulang kali disebut dalam surat ini yang artinya manusia. Pokok-pokok isi Al Quran Surah An Naas adalah Perintah kepada manusia agar berlindung kepada Allah dari segala macam kejahatan yang datang ke dalam jiwa manusia dari jin dan manusia.

An-Naas atau Manusia, nama dari Surat penutup Qur’an Suci ini, mengisyaratkan adanya kenyataan bahwa Qur’an diturunkan untuk menyempurnakan umat manusia. Nama An-Naas diambil dari ayat pertama Surat ini, yang menerangkan bahwa Allah itu Rabb-nya manusia (yaitu, yang memelihara hingga sempurna), Raja-nya manusia (yaitu, yang mengendalikan perkaranya), dan Ilah-nya manusia (yaitu, yang menguasai hatinya).

Al Quran dimulai dengan surah Al Faatihah yang diantara isinya ialah agar manusia memohon hidayat ke jalan yang lurus dan memohon pertolongan dari Allah s.w.t. dan diakhiri dengan surah An Naas yang menganjurkan agar manusia memohon perlindungan kepada Allah dari segala kejahatan.

Lihat juga artikel kami sebelumnya mengenai Al Quran Surah Al Fatihah, yang berjudul Al Quran Surah Al Fatihah Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahannya serta Video melalui link/tautan berikut ini: Al Quran Surah Al Fatihah Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahannya serta Video.

Surah An Naas Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan serta Video
Al Quran Surah An Naas

Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan Al Quran Surah An Naas

Berikut ini kami sajikan teks al Quran Surah An Naas lengkap dengan bacaan dan terjemahannya.

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ
Qul a'uudzu birabbin-naas(i)
"Katakanlah: 'Aku berlindung kepada Rabb manusia'."
(QS.114:1)


مَلِكِ النَّاسِ
Malikin-naas(i)
"Raja manusia."
(QS.114:2)


إِلَهِ النَّاسِ
Ilahin-naas(i)
"Sembahan manusia,"
(QS.114:3) 


مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ
Min syarril waswaasil khan-naas(i)
"dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,"
(QS.114:4)


الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ
Al-ladzii yuwaswisu fii shuduurin-naas(i)
"yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,"
(QS.114:5)


مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ
Minal jinnati wan-naas(i)
"dari (golongan) jin dan manusia."
(QS.114:6)

Video Al Quran Surah An Naas

Video berikut ini memuat Al Quran Surah An Naas Lengkap dengan Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahannya. Didesain sedemikian rupa untuk memudahkan anda mengikuti bacaan Al Quran surah An Naas oleh Sheikh Hani ar Rifai seorang Imam besar di masjid Riyadh (Saudy Arabia) yang juga sering mengimami shalat di Makkah.


Selain video Al Quran Surah An Naas, anda juga dapat menemukan video al quran lengkap lainnya dengan mengunjungi channel kami di Youtube melalui link/tautan berikut ini: VIDEO MUSLIM.

Demikian Al Quran Surah An Naas Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan serta Video semoga informasi yang kami share melalui artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Artikel yang berjudul Al Quran Surah An Naas Lengkap Teks Arab, Bacaan dan Terjemahan serta Video ini dipublikasikan kembali oleh blog Al Quran Video berdasarkan referensi sebagai berikut:
1. DEPAG RI, Penerbit CV. TOHA PUTRA Semarang Edisi Baru Revisi Terjemah 1989
2. Kompleks Percetakan al Qur’an Khadim al Haramain asy Syarifain (Pelayan Kedua Tanah Suci) Raja Fahd
3. Al Quran digital 2.1 (http://www.alquran-digital.com)
4. http://aaiil.org/indonesia/holyquran/
Previous
Next Post »