Al Quran Surah Al Kautsar Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan serta Video

Al Quran Surah Al Kautsar

Al Quran Surah Al Kautsar terdiri atas 3 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah diturunkan sesudah surat Al 'Aadiyaat. Dinamai Al Kautsar (nikmat yang banyak) diambil dari perkataan Al Kautsar yang terdapat pada ayat pertama surat ini. Surat ini sebagai penghibur hati Nabi Muhammad s.a.w. Pokok-pokok isi Al Quran Surah Al Kautsar adalah Allah telah melimpahkan nikmat yang banyak karena itu bersembahyang dan berkorbanlah; Nabi Muhammad s.a.w. akan mempunyai pengikut yang yang banyak sampai hari kiamat dan akan mempunyai nama yang baik di dunia dan di akhirat, tidak sebagai yang dituduhkan pembenci-pembencinya.

Al Quran Surah Al Kautsar sebagai kebalikan dari harta yang berlimpah-limpah yang disebutkan dalam Surat 102, yang menyebabkan orang menyeleweng dari tujuan hidup yang sebenarnya, Surat ini membicarakan kebaikan yang belimpah-limpah, dan membicarakan sarana-sarana untuk mencapai itu. Di sini diterangkan dua macam sarana untuk mencapai itu, yaitu (1) shalat, yang membangkitkan jiwa dengan cita-cita yang luhur, dan (2) berkorban, yaitu membaktikan hidupnya untuk melayani umat manusia. Al Quran Surah Al Kautsar ini tergolong Surat yang diturunkan pada zaman permulaan.

Al Quran Surah Al Kautsar menganjurkan agar orang selalu beribadah kepada Allah dan berkorban sebagai tanda bersyukur atas nikmat yang telah dilimpahkan-Nya.

Hubungan Al Quran Surah Al Kautsar dengan Surah Al Kaafiruun

Dalam Al Quran Surah Al Kautsar Allah memerintahkan agar memperhambakan diri kepada Allah, sedang dalam surah Al Kaafiruun perintah tersebut ditandaskan lagi. Lihat juga artikel kami yang sebelumnya mengenai Al Quran Surah Al Kafirun, yang berjudul Al Quran Surah Al Kafirun Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahannya serta Video melalui link/tautan berikut ini: Al Quran Surah Al Kafirun Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahannya serta Video.

Al Quran Surah Al Kautsar Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan serta Video
Al Quran Surah Al Kautsar

Al Quran Surah Al Kautsar Lengkap dengan Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahannya

Berikut ini bacaan teks Al Quran Surah Al Kautsar, lengkap dengan terjemahannya.


إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ
Innaa a'thainaakal kautsar(a)
"Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu, nikmat yang banyak."
(QS.108:1)


فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ
Fashalli lirabbika waanhar
"Maka dirikanlah shalat, karena Rabb-mu; dan berkorbanlah."
(QS.108:2)


إِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الأبْتَرُ
Inna syaani-aka huwal abtar(u)
"Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu, dialah yang terputus."
(QS.108:3)


Video Al Quran Surah Al Kautsar

Video berikut ini memuat Al Quran Surah Al Kautsar Lengkap dengan Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahannya. Didesain sedemikian rupa untuk memudahkan anda mengikuti bacaan Al Quran Surah Al Kautsar oleh Sheikh Hani ar Rifai seorang Imam besar di masjid Riyadh (Saudy Arabia) yang juga sering mengimami shalat di Makkah.


Selain video Al Quran Surah Al Kautsar, anda juga dapat menemukan video al quran lengkap lainnya dengan mengunjungi channel kami di Youtube melalui link/tautan berikut ini: VIDEO MUSLIM.

Demikian artikel mengenai Al Quran Surah Al Kautsar Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan serta Video ini dibuat, semoga informasi yang disampaikan melalui artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Artikel yang berjudul Al Quran Surah Al Kautsar Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan serta Video ini dipublikasikan kembali oleh blog Al Quran Video berdasarkan referensi sebagai berikut:
1. DEPAG RI, Penerbit CV. TOHA PUTRA Semarang Edisi Baru Revisi Terjemah 1989
2. Kompleks Percetakan al Quran Khadim al Haramain asy Syarifain (Pelayan Kedua Tanah Suci) Raja Fahd
3. Al Quran digital 2.1 (http://www.alquran-digital.com)
4. http://aaiil.org/indonesia/holyquran/
Previous
Next Post »