Al Quran Surah Al Kafirun Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan serta Video

Al Quran Surah Al Kafirun

Al Quran Surah Al Kafirun terdiri atas 6 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyyah, diturunkan sesudah surat Al Maa'uun. Dinamai Al Kaafiruun (orang-orang kafir), diambil dari perkataan Al Kaafiruun yang terdapat pada ayat pertama surat ini. Pokok-pokok isi Al Quran Surah Al Kafirun adalah Pernyataan Tuhan yang disembah Nabi Muhammad s.a.w. dan pengikut-pengikutnya bukanlah apa yang disembah oleh orang-orang kafir, dan Nabi Muhammad s.a.w. tidak akan menyembah apa yang disembah oleh orang-orang kafir.

Dalam Al Quran Surah Al Kafirun kaum kafir diberitahu bahwa perbuatan jahat mereka akan mendapat pembalasan; oleh karena itu Surat ini dinamakan Al-Kafirun atau Orang-orang kafir; sebaliknya, Nabi Suci dan kaum mukmin akan memetik ganjaran atas perbuatan mereka. Surat ini tergolong Surat yang diturunkan pada zaman Makkah permulaan.

Al Quran Surah Al Kafirun mengisyaratkan tentang habisnya semua harapan orang-orang kafir dalam usaha mereka agar Nabi Muhammad s.a.w. meninggalkan da'wahnya.

Hubungan Al Quran Surah Al Kafirun dengan Surah An Nashr

Al Quran Surah Al Kafirun menerangkan bahwa Rasulullah s.a.w. tidak akan mengikuti agama orang-orang kafir, sedang dalam surat An Nashr diterangkan bahwa agama yang dibawa Nabi Muhammad s.a.w. akan berkembang dan menang. Untuk memahami lebih jauh lagi mengenai Al Quran Surah An Nashr, silahkan lihat artikel yang telah kami publikasikan sebelumnya yang berjudul Al Quran Surah Al Nashr Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahannya serta Video melalui link/tautan berikut ini: Al Quran Surah An Nashr Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahannya serta Video.
Al Quran Surah Al Kafirun Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan serta Video
Al Quran Surah Al Kafirun

Al Quran Surah Al Kafirun Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahannya 

Berikut ini kami sajikan al quran surah al kafirun lengkap dengan teks arab, bacaan dan terjemahannya.


قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ
Qul yaa ai-yuhaal kaafiruun(a)
"Katakanlah: 'Hai orang-orang kafir!,"
(QS.109:1)


لا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ
Laa a'budu maa ta'buduun(a)
"aku tidak akan menyembah, apa yang kamu sembah."
(QS.109:2)


وَلا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ
Walaa antum 'aabiduuna maa a'bud(u)
"Dan kamu bukan penyembah, Ilah yang aku sembah."
(QS.109:3)


وَلا أَنَا عَابِدٌ مَا عَبَدْتُمْ
Walaa anaa 'aabidum(n) maa 'abadtum
"Dan aku tidak pernah menjadi penyembah, apa yang kamu sembah,"
(QS.109:4)


وَلا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ
Walaa antum 'aabiduuna maa a'bud(u)
"dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah, Ilah yang aku sembah."
(QS.109:5)


لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ
Lakum diinukum waliya diin(i)
"Untukmulah agamamu, dan untukkulah agamaku."
(QS.109:6)


Video Al Quran Surah Al Kafirun

Video berikut ini memuat Al Quran Surah Al Kafirun Lengkap dengan Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahannya. Didesain sedemikian rupa untuk memudahkan anda mengikuti bacaan Al Quran Surah Al Kafirun oleh Sheikh Hani ar Rifai seorang Imam besar di masjid Riyadh (Saudy Arabia) yang juga sering mengimami shalat di Makkah.


Selain video Al Quran Surah Al Kafirun anda juga dapat menemukan video al quran lengkap lainnya dengan mengunjungi channel kami di Youtube melalui link/tautan berikut ini: VIDEO MUSLIM.

Demikian artikel mengenai Al Quran Surah Al Kafirun Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan serta Video ini dibuat, semoga informasi yang disampaikan melalui artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin. 

Artikel yang berjudul Al Quran Surah Al Kafirun Lengkap Teks Arabic, Bacaan dan Terjemahan serta Video ini dipublikasikan kembali oleh blog Al Quran Video berdasarkan referensi sebagai berikut:
1. DEPAG RI, Penerbit CV. TOHA PUTRA Semarang Edisi Baru Revisi Terjemah 1989
2. Kompleks Percetakan al Qur’an Khadim al Haramain asy Syarifain (Pelayan Kedua Tanah Suci) Raja Fahd
3. Al Quran digital 2.1 (http://www.alquran-digital.com)
4. http://aaiil.org/indonesia/holyquran/
Previous
Next Post »